Ahad 16 Oct 2016 19:54 WIB

Mahaka Media Ikut Ramaikan Clean Up Jakarta Day

Rep: Desy Susilawati/ Red: Dwi Murdaningsih
Sejumlah relawan saat mengumpulkan sampah selama acara Clean Up Jakarta Day di kawasan Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (16/10).
Foto: Republika/ Desy Susilawati
Sejumlah relawan saat mengumpulkan sampah selama acara Clean Up Jakarta Day di kawasan Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (16/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Mahaka Media Tbk ikut serta dalam gerakan Clean Up Jakarta Day. Ini merupakan keterlibatan pertama Mahaka dalam ajang bersih-bersih kota Jakarta ini. Corporate PR Mahaka Media, Baby Bintansyah mengatakan dalam kegiatan ini Mahaka sebenarnya menjadi media partner. Namun, dalam pelaksanaannya Mahaka ingin terlibat langsung kegiatan sosial bersih-bersih ini.

“Kami ingin Jakarta lebih cantik, ini jarang dilakukan, sekalinya lakukan ajak semua unit terlibat. Dari Mahaka sendiri ada 137 orang dari semua unit, ada Jak FM, Jak TV, Gen FM, Republika, Republika Online dan Sportku.com,” kata dia, Ahad (16/10).

Relawan Clean Up Jakarta Day Diajarkan Cara Memilah Sampah

Meski Mahaka baru terlibat tahun ini, kata dia, namun semangatnya sudah sangat terasa. Bahkan Baby yakin tahun ini akan kembali berpartisipasi dengan lebih banyak lagi peserta.“Ini merupakan pertama kalinya kami terlibat, makanya kami buat pilot project, coba dulu kerjasama Insya Allah tahun depan ikut lagi,” ujarnya.

Mengapa baru terlibat tahun ini, menurut Baby karena tahun lalu pesertanya belum terlalu banyak seperti tahun ini yang mencapai 20 ribu orang dari Jakarta. Selain itu tahun lalu juga bertepatan dengan piala presiden. Dari Mahaka, telah melakukan koordinasi kepesertaan melalui pimpinan masing-masing unit. Dan dari satu unit ditunjuk satu leader.

“Untuk target peserta lumayan tahun ini, yang penting tahun depan lebih banyak, pasti, yakin karena lihat antusiasme,” ujarnya.

Menurutnya, mengikuti kegiatan ini bukan saja memberikan manfaat untuk peserta, namun juga untuk keluarga bahkan tetangga mereka. “Dengan bersih-bersih, capek, panas, pasti sangat kena untuk mereka yang ikut. Mereka akan bawa ini kerumah. Ajak keluarga bersih-bersih, mulai dari rumah. Kalau enggak kita sendiri siapa yang mulai,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement