Ahad 16 Oct 2016 17:14 WIB

Jokowi Minta Proyek Rel Kereta di Solo Dipercepat

Rep: Andrian Saputra/ Red: Bilal Ramadhan
Masinis melakukan pengecekan rangkaian Kereta Api (KA) (ilustrasi).
Foto: Antara/Siswowidodo
Masinis melakukan pengecekan rangkaian Kereta Api (KA) (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SURAKARTA -- Presiden Joko Widodo menginstruksikan agar proyek pembangunan jalur rel kereta api Stasiun Solo Balapan-Bandara Adisumarmo segera dikerjakan. Ia mengatakan, proyek tersebut harus sudah dikerjakan paling lambat awal tahun depan.

“Saya ingin proyek rel kereta api itu sudah bisa dimulai tahun depan, harus cepat, pokoknya tahun depan jangan ditunda-tunda lagi” tutur Jokowi saat berkunjung ke Surakarta pada Ahad (16/10) siang.

Ia berharap proyek rel kereta api tersebut tak terbengkalai. Menurutnya, dengan dibangunnya rel kereta api itu akan ikut mendorong perkembangan ekonomi, khususnya bagi warga Surakarta dan sekitarnya. Selain itu, mempermudah akses masyarakat dari dan menuju Solo.

Proyek jalur kereta api tersebut merupakan rancangan pembangunan pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan. Selain itu Badan Usaha Milik Negara dalam bentuk investasi.

Di antara BUMN tersebut seperti PT KAI, Angkasa Pura I, dan PT Adhi Karya. Tak hanya menghubungkan Stasiun Balapan Solo dan Bandara Adisumarmo, namun juga terintegrasi dengan terminal Tirtonadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement