Kamis 06 Oct 2016 12:02 WIB

Sophia Latjuba takkan Dongkrak Suara untuk Ahok-Djarot

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bilal Ramadhan
Sophia Latjuba (kiri) bersama putrinya Eva Celia (kanan).
Foto: Antara/Teresia May
Sophia Latjuba (kiri) bersama putrinya Eva Celia (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengamat politik dari Lingkar Madani, Ray Rangkuti mengatakan, keberadaa artis di tim pemenangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta tidak akan banyak memberikan pengaruh. Menurutnya, keberadaan artis tidak akan lebih dari dua persen dalam mendongkrak suara.

“Sekarang isunya bukan artis enggak artis, tapi isunya jelas kok (di DKI Jakarta), lebih rasional,” ujar Ray saat dihubungi republika, Kamis (6/10).

Ray menilai, dimasukkannya artis Sophia Latjuba ke dalam tim pemenangan pejawat Ahok-Djarot tidak perlu dikhawatirkan oleh pasangan lainnya. Apalagi komposisi tim yang ada hanya Sophia yang berlatar belakang artis.

Saat ini di Jakarta, Ray menegaskan, artis bukan lagi menjadi daya tarik besar untuk menarik dukungan. Hal tersebut berbeda jika artis menjadi juru kampanye di luar Jakarta. “Makanya mereka harus ekstra hati-hati menempatkan artis,” kata Ray.

Ray mengharapkan, keberadaan artis di tim pemenangan harus ditempatkan sesuai tujuannya. Ray menilai, tidak menarik jika artis ditempatkan hanya saat kampanye. Hal tersebut mengaburkan tujuan kampanye itu sendiri. “Ujung-ujungnya dangdutan,” sindirnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement