Rabu 05 Oct 2016 18:57 WIB

Hasil Survei Yakinkan Tim Anies-Sandi Menang

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Teguh Firmansyah
 Pasangan Bakal Cagub-Cawagub DKI Jakarta Anies baswedan (kanan) dan Sandiaga Uno keluar dari Gedung KPK, Jakarta, Kamis (29/9).
Foto: Republika/ Wihdan
Pasangan Bakal Cagub-Cawagub DKI Jakarta Anies baswedan (kanan) dan Sandiaga Uno keluar dari Gedung KPK, Jakarta, Kamis (29/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yakin elektabilitas atau tingkat keterpilihan pasangan yang diusung Gerindra dan PKS ini terus merangkak naik. Hasil survei beberapa lembaga survei menunjukkan tren positif dari dari Anies-Sandi.

Sekretaris Tim Pemenangan Anies-Sandi, Syarif mengatakan, hasil survei tiga lembaga survei sangat menggembirakan. Tren positif yang ditunjukkan pasangan Anies-Sandi menjadi modal berharga sebelum pemilihan pada Februari 2017. Ia yakin, elektabilitas Anies-Sandi terus naik seiring berjalannya waktu.

"Kita belum bergerak apa-apa sudah dapat modal 22 persen berdasarkan LSI (Lingkaran Survei Indonesia)," kata Syarif di Posko Pemenangan Anies-Sandi di Menteng, Jakarta, Rabu (5/10).

Kenaikan elektabilitas juga terjadi pada pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni. Tetapi, hal sebaliknya justru terjadi pada calon pejawat, Ahok-Djarot. Pasangan yang diusung PDIP, Golkar, Nasdem dan Hanura ini elektabilitasnya terus merosot.

Baca juga, Pengamat: Anies-Sandiaga Bisa Menangkan Pilkada Jakarta, Jika.

Menurut Syarif, tingginya elektabilitas Ahok-Djarot beberapa waktu lalu lantaran belum ada calon definitif sebagai penantang. Namun, ketika muncul nama Anies Baswedan dan Agus Yudhoyono sebagai calon gubernur, masyarakat akhirnya menentukan pilihannya.

"Ini bagian dari modal dasar kita merebut kemenangan," ujar politikus Partai Gerindra ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement