Rabu 05 Oct 2016 15:21 WIB

Anies: Kita Berjuang Bukan untuk Mengalahkan Orang

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Damanhuri Zuhri
Anies Baswedan
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur Anies Baswedan meminta pendukungnya tak melakukan kampanye negatif dengan menjelekkan calon lain. Dia berharap, pilkada DKI menjadi sebuah festival karya, ide dan beradu gagasan untuk membangun Jakarta sekaligus masyarakatnya.

"Kita berjuang bukan untuk mengalahkan seseorang. Kita berjuang mengembalikan dan mengubah Jakarta menjadi lebih adil dan memayungi bagi semua warganya," kata Anies di Jakarta, Rabu (5/10).

Menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini, beradu gagasan penting dilakukan semua calon. Hal ini akan membuat masyarakat tahu terhadap calon pemimpin yang akan dipilihnya. Warga akan bisa menentukan pilihan berdasarkan visi dan program yang dicanangkan cagub-cawagub.

Anies mengatakan, komitmen pasangan Anies-Sandi tetap mengedepankan demokrasi sejuk dan terhormat. Pasangan yang diusung Gerindra dan PKS ini ingin beradu visi dan gagasan dalam membangun Jakarta dan masyarakatnya.

"Karena pemimpin Jakarta bukan hanya memimpin kota, tapi manusia. Kita akan memberi kesempatan untuk masyarakat agar lebih sejahtera," ujar mantan Rektor Universitas Paramadina ini menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement