Rabu 05 Oct 2016 13:19 WIB

Usai Berikan Kuliah Umum, Sandiaga 'Diserbu' Mahasiswa Yarsi

Calon Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno saat mengunjungi acara job fair, Senin (4/10).
Foto: Twitter Sandiaga Uno
Calon Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno saat mengunjungi acara job fair, Senin (4/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para mahasiswa dari Universitas Yayasan Rumah Sakit Islam Indonesia (YARSI) yang mengikuti kuliah umum menyambut meriah kedatangan Bakal Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, Rabu (5/10). Usai menjadi pembicara pada kuliah umum di Auditorium Ar Rahman, Universitas YARSI, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sandiaga langsung diserbu para mahasiswa untuk selfi bersama.

Sandiaga yang berpasangan Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tersebut memberikan kuliah umum yang bertema "Menumbuhkan Rasa Entrepreneurship Pada Anak Muda". Para mahasiswa bersorak sorai saat pembawa acara menyebutkan prestasi akademis yang didapat Sandiaga selama kuliah di Amerika menyandang prestasi Summa Cumlaude dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4,00.

Sandiaga lulusan tahun 1992 dan berhasil meraih Master of Business Administration, The George Washington Universitas Washington. Sedangkan tahun 1990 meraih gelar Bachelor of Business Administration, The Wichita State University, Kansas, Amerika Serikat.

Widia, salah satu mahasiswa YARSI yang mengikuti kuliah umum tersebut mengaku senang dan banyak pengetahuan yang didapat. "Senanglah, membuat saya jadi semangat untuk belajar," kata Widia.

Sandiaga memberikan kiat-kiat membangun jiwa wirausaha. Dan memberikan solusi kepada mahasiswa YARSI yang saat ini sudah mulai wiraswasta. "Di antaranya perlu mempertahankan prestasi, jangan takut gagal, rajin memperluas wawasan dengan rajin membaca dan menguasai teknologi," kata Sandiaga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement