Senin 03 Oct 2016 10:17 WIB

Ratusan Pengemudi Gojek akan Geruduk Kantor Gojek di Kemang

Rep: c39/ Red: Angga Indrawan
Pengemudi Gojek menunggu banjir reda di kawasan Kemang, Jakarta, hingga Ahad (28/8) dinihari.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pengemudi Gojek menunggu banjir reda di kawasan Kemang, Jakarta, hingga Ahad (28/8) dinihari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan pengemudi gojek akan kembali melakukan aksi turun ke jalan guna memprotes beberapa kebijaksanaan perusahaan yang saat ini berlaku. Mereka akan menggeruduk kantor Gojek di Kemang, Jakarta Selatan.

Dalam aksi demonatrasi kali ini, ada sekitar 200 pengemudi gojek yang diperkirakan akan menyampaikan aspirasinya tersebut.

"Ada pemberitahuan demo gojek hari ini via fax tadi malam, jumlah pendemo sekitar 200 orang," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono, Senin (3/10).

Menurut Awi, jumlah personel kepolisian yang disiapkan untuk mengawal keamanan demo kali ini berjumlah sekitar 300 orang. Hal ini dilakukan agar tidak menganggu kenyamanan masyarakat, termasuk pengguna jalan. "Polda Metro Jaya siapkan pengamanan pagi ini, sebanyak 300 personel sudah disiapkan untuk antisipasi demo tersebut," ucap Awi.

Dijelaskan bahwa demo ini merupakan tanggapan pada pengendara atas sikap PT GO-JEK yang diklaim tidak responsif terhadap keluhan para pengendara Gojek serta beberapa kebijakan yang dianggap memberatkan para pengemudi.

Demo tersebut rencananya akan dimulai pada pukul 09.00 WIB yang akan bergerak dari Gedung DPR/MPR RI untuk bertemu dengan Komisi V. Kemudian, sekitar pukul 10.00 WIB diperkirakan sudah sampai di Kantor Gojek yang berada di kawasan Kemang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement