Jumat 30 Sep 2016 10:05 WIB

Ini Lima Program yang Ditawarkan Anies untuk Warga Jakarta

Rep: Amri Amrullah/ Red: Bayu Hermawan
Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menawarkan secara ringkas beberapa program untuk Jakarta, bila ia terpilih jadi gubernur. Anies mengatakan pertama prioritasnya adalah menginginkan adanya program yang berkesinambungan.

Menurutnya program yang baik dan kongkrit akan ada kesinambungan. Terutama dari program-program yang sudah baik gubernur DKI sebelumnya harus terus dilakukan dan akan dikembangkan untuk lebih optimal.

"Karena kalau kita lihat program banjir, sebenarnya programnya sudah ada tapi yang terlaksana baru 50 persen, jadi bukan bikin yang baru tapi yang sudah ada dibuat 100 persen terlaksana," ujarnya di Jakarta.

Kemudian yang kedua, paparnya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini akan menumbuhkan jakarta sebagai kota yang berbudaya.

Ruang untuk berekspresi untuk kebudayaan dan kesenian akan didorong tumbuh. Karena ia yakin Jakarta kaya akan kesenian dan punya sejarah panjang soal kebudayaan.

"kita ingin dorong itu," ucapnya.

Ketiga, lanjutnya, adalah soal lapangan kerja yang harus dipersiapkan lebih banyak. Keempat adalah soal harga barang-barang kebutuhan pokok yang harus juga ditata lebih baik.

Terakhir adalah efektifitas birokrasi harus diperbaiki. Untuk masalah efektifitas birokrasi, Anies yakin hal ini menjadi sumber masalah Jakarta karena itu ini akan ia dorong agar lebih optimal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement