Kamis 29 Sep 2016 11:53 WIB

Dijenguk JK, Irman Titip Salam untuk Teman-temannya

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
Ketua DPD Irman Gusman (rompi jingga)
Foto: Yudhi Mahatma/Antara
Ketua DPD Irman Gusman (rompi jingga)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menjenguk Irman Gusman di rumah tahanan KPK, Guntur, Jakarta Pusat, Kamis (29/9) pagi. Menurut Juru Bicara Wakil Presiden Hussain Abdullah, di sela-sela pertemuan yang berlangsung sekitar 25 menit itu, Irman sempat menitipkan salamnya untuk teman-temannya.

"Sempat titip salam buat teman-teman di grup WA (Whatsapp)nya lewat saya. Mungkin karena tidak boleh pakai HP (handphone) lagi," kata Hussain saat dikonfirmasi, Kamis (29/9).

Saat dijenguk oleh JK, Hussain mengatakan kondisi Irman cukup sehat dan tegar. Menurut Husain, dalam pertemuan tersebut JK dan Irman hanya membicarakan hal ringan, termasuk terkait kesehatan Irman selama ditahan. "Ngobrol ringan saja soal kesehatan dan lain-lain," kata dia.

Husain mengatakan, pertemuan tersebut dilakukan di ruang tamu dan berlangsung terbuka. Menurut dia, kunjungan ini dilakukan untuk menjenguk Irman sebagai sahabat. Tentunya sebagai seorang sahabat, sambung dia, tidak hanya hadir di saat kondisi menyenangkan. Sebab, menurut Husain, JK dan Irman sudah saling mengenal cukup lama.

"Sebagai sahabat tidak hanya hadir saat senang saja kan? Tetapi saat susah juga. Apalagi mereka sudah kenal sejak lama. Wajar seorang kawan menjenguk kawan yang sedang dalam kesusahan," jelas Hussain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement