Senin 26 Sep 2016 19:14 WIB

Ani Yudhoyono: Tuduhan SBY Paksa Agus Mundur Sangat Menyakitkan

Ani Yudhoyono menjawab pertanyaan soal Agus mundur dari TNI.
Foto: Instagram/Ani Yudhoyono
Ani Yudhoyono menjawab pertanyaan soal Agus mundur dari TNI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ani Yudhoyono menjawab pertanyaan mengapa putranya Agus Harimurti Yudhoyono mundur dari kesatuan militer dan memilih maju jadi calon gubernur DKI. Menurut Ani, pertanyaan mengapa Agus berhenti atau pensiun dini dari dinas militer, hanya Agus yang paling tepat untuk menjawabnya. Namun ia membantah jika Agus mundur dipaksa orang tua. 

"Tuduhan kalau dipaksa oleh orang tua, sangat menyakitkan. Saya kira, tak satupun orang tua yang ingin mengorbankan anaknya," ujar Ani di akun Instagram miliknya. 

"Pak SBY dan saya tak pernah menekan Agus dan Ibas sejak dulu. Keputusan dan pilihan Agus sepenuhnya diambil oleh Agus dengan segala risiko dan konsekuensinya.

Ani menegaskan, SBY dan ia selalu mendukung cita-cita, niat baik dan tulus anak-anak. "Yang sepengetahuan kami  untuk kepentingan rakyat. Terima kasih atas pengertiannya. Cinta kami untuk rakyat Jakarta dan Indonesia."

Baca juga, Cak Imin: Agus Yudhono-Sylviana, Wajah Baru Harapan Jakarta.

Ani sebetulnya tak membuat status khusus soal Pilkada DKI. Namun ia menjawab beragam pertanyaan dan komentar saat ia mengunggah foto perjalanan ke Jawa Tengah pada 24 September lalu. Para pengikutnya ada yang mendukung dan juga yang tak setuju Agus maju di Pilgub DKI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement