Jumat 23 Sep 2016 08:44 WIB

Pasangan Agus-Sylviana Daftar ke KPUD Malam Nanti

Rep: santi sopia/ Red: Budi Raharjo
Syarief Hasan.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Syarief Hasan.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Empat partai politik Koalisi Cikeas bergerak cepat. Setelah mengumumkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, keempat parpol itu segera mendaftarkan kandidatnya ke KPUD DKI Jakarta malam nanti sekitar pukul 19.00 WIB.

Usai pertemuan intes di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono Kamis (22/9) malam, Koalisi Cikeas memilih Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017. Koalisi Cikeas kini sedang mempersiapkan berbagai berkas syarat administrasi pendaftaran pasangan calon (paslon) Agus-Sylviana.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Syarief Hasan, mengatakan Agus dan Sylviana dipilih dengan melihat berbagai pertimbangan. Keduanya pernah disurvei dan ternyata masuk lima besar. Ia yakin paslon ini akan menjadi kombinasi ideal yang saling melengkapi. "Memang pasangan ini urutan lima dan yang empat di atasnya itu yang berpengalaman semua," kata Syarief.

Sebagai perwira militer aktif, Syarief mengatakan, Agus juga mempunyai rekam jejak pendidikan yang luar biasa. Putra sulung presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ini menyandang tiga gelar master dari universitas bergengsi di luar negeri. Adapun Sylviana merupakan birokrat senior dengan segudang pengalaman.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement