Jumat 23 Sep 2016 07:14 WIB

Usung Agus-Sylviana, PPP: Kembalikan Jakarta untuk Rakyat

Rep: Santi Sopia/ Red: Ani Nursalikah
Deputi bidang pariwisata dan kebudayaan DKI Jakarta, Sylviana Murni.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Deputi bidang pariwisata dan kebudayaan DKI Jakarta, Sylviana Murni.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Ketua Umum (Ketum) PPP Muhammad Romahurmuziy atau Rommy mengatakan Koalisi Kekeluargaan Cikeas yang mengusung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni sebagai cagub dan cawagub DKI Jakarta 2017-2022 sudah berdialog secara mendalam dengan kedua pasangan. Koalisi juga telah menitipkan visi misi untuk Jakarta.

"Sudah bicara secara mendalam, kami titipkan pula visi misi, kembalikan Jakarta untuk rakyat bukan konglomerat," ujar Rommy di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Jumat pagi (23/9).

Menurut Rommy, pasangan Agus-Sylviana merupakan kombinasi ideal, antara wajah baru dari dunia militer yang dikenal berdisiplin tinggi dipadu dengan birokrat berpengalaman. Agus Yudhoyono, kata dia, merupakan tentara disiplin dengan intelektualitas yang juga tinggi.

Baca: Koalisi Kekeluargaan tak Khawatirkan Elektabilitas Agus Harimurti

Sedikitnya tiga gelar master dari universitas bergengsi berhasil direngkuh putra sulung SBY itu. Hal ini, menurut Rommy, menjadi modal dasar yang baik. Agus juga menurutnya memiliki pribadi santun, ucapan terukur dan visi yang dibutuhkan warga Jakarta.

Sedangkan Sylviana yang merupakan guru besar di enam Perguruan Tinggi, aktivis organisasi, dan beberapa kali menduduki jabatan strategis pemerintahan Jakarta hingga kini sebagai Deputi Gubernur DKI Bidang Kepariwisataan dan Kebudayaan, juga dianggap memiliki kapasitas sangat mumpuni.

"Soal pengalaman tidak bisa dilihat dari newbie, tapi harapan. Dengan modal 28 kursi, kami di putaran pertama akan membangun simpati warga Jakarta. Seluruh partai bisa bekerja sama untuk memenangkan Pilgub," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement