Jumat 23 Sep 2016 00:28 WIB

Gerindra dan PKS Masih Buka Peluang Gabung dengan Partai Lain

Rep: Mabruroh/ Red: Ilham
Fadli Zon
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Fadli Zon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hingga berganti hari, pertemuan Partai Politik PKS dan Gerindra di kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di jalan Kertanegara, Jakarta Selatan masih berlangsung. Prabowo mengatakan, akan memberikan pengumuman saat malam nanti, namun hingga Jumat (13/9), dini hari, belum juga diputuskan.

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon mengatakan, Gerindra dan PKS sepakat untuk mengusuing bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI 2017 sendiri. Meski demikian pihaknya tetap akan membuka pintu bagi partai lain apabila ada yang ingin bergabung.

"Ya kalau ada lebih banyak yang mengusung kan lebih baik. Tetapi Gerindra dengan PKS terus mengerucut untuk finalisasi," ujarnya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (22/9).

Sebelumnya, Ketua Umum Gerindra Prabowo mengatakan, Gerindra dan PKS masih melihat perkembangan terhadap nama-nama calon yang ada. Prabowo mengaku belum dapat memastikan keputusan terkait bakal pasangan calon yang akan diusung nanti. Menurutnya, tunggu perkembangan yang ada saja nanti.

Sedangkan menurut Ketua Tim Penjaringan Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra DKI Jakarta, Syarif, nama-nama yang menjadi pilihan Gerindra adalah yang juga sering disebutkan oleh beberapa media. Yakni, Yusril Ihza Mahendra, Anies Baswedan, Sandiaga Uno, dan Agus Harimurti Yudhoyono.

Seperti diketahui, empat paratai yang tergabung dalam Koalisi Kekeluargaan, PAN, Demokrat, PKB, dan PPP telah berembuk terkait pasangan calon yang diusung. Rencanya, pengumuman akan dilakukan di Cikeas setelah berkomunikasi dengan PSK dan Gerindra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement