Kamis 22 Sep 2016 15:15 WIB

Zulkifli: Nama Potensial Cagub dari Koalisi Kekeluargaan Sudah Keluar

Rep: Lintar Satria/ Red: Bayu Hermawan
Zulkifli Hasan.
Foto: MPR
Zulkifli Hasan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan mengatakan, saat ini Koalisi Kekeluargaan sudah mengerucutkan beberapa nama yang akan diusung sebagai pasangan calon di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Menurutnya, Koalisi Kekeluargaan tinggal menunggu konfirmasi dari nama-nama tersebut, apakah bersedia dan siap maju di Pilkada.

"Beberapa nama potensial sudah keluar, tapi masih menunggu konfirmasi dari kandidat yang ditunjuk," katanya, Kamis (22/9).

Senada dengan Zulkifli, Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar mengatakan, beberapa nama sudah keluar sejak semalam, namun masih menunggu keputusan final hari ini. Terkait beredarnya nama Agus Harimurti sebagai salah satu bakal calon, pria yang akrab disapa Cak Imin itu tidak membantah.

"Kami tidak pernah membedakan dari militer maupun nonmiliter," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Koalisi Kekeluargaan yang terdiri dari Demokrat, PKB, PPP dan PAN sejak Rabu (21/9) malam kemarin menggelar rapat di kediaman Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas untuk membahas siapa calon yang akan diusung di Pilkada. Empat Parpol itu berharap Gerindra dan PKS bisa turut serta mengusung calon yang sama.

Saat ini, ada empat nama yang berpeluang besar untuk diusung Koalisi Kekeluargaan, yakni Yusril Ihza Mahendra, Sandiaga Uno, Anies Baswedan dan Agus Harimurti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement