Rabu 21 Sep 2016 21:06 WIB

Sandiaga Usung Program Kewirausahaan di Tiap Kecamatan

Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno
Foto: ROL/Wisnu Aji Prasetiyo
Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kandidat Calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan akan membuat program satu kecamatan satu kewirausahaan, bila menjadi pemimpin di Jakarta.

"Akan membuat 44 kewirausahaan di setiap kecamatan di wilayah DKI Jakarta dan ini langsung menungkik ke akar permasalahan soal lapangan pekerjaan," katanya di hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (21/9).

Hal tersebut sudah dilakukan Sandiaga di MRUF untuk para penerima program beasiswa wirausaha muda dari kalangan mahasiswa, agar tumbuh termotivasi. "Sudah kita lakukan, bentuk kewirausahaan tersebut bukan hanya sekedar janji," ujarnya.

Sandiaga adalah salah satu pendiri dari MRUF yang berfokus pada pengembangan pendidikan kewirausahaan terutama di kalangan muda.

Program tersebut merupakan program yang membina para wirausaha muda dalam meningkatkan dan mengembangkan unit usaha mereka, sehingga mereka mampu hidup mandiri melalui usahanya.

Mereka yang terpilih adalah mahasiswa dari keluarga berpendapatan rendah yang tengah menjalani usaha minimal enam bulan dan berkomitmen untuk menjadi wirausaha.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement