Rabu 14 Sep 2016 16:44 WIB

Ditanya Soal Pilkada DKI, Puan Puji Risma

Rep: Muhammad Nursyamsi ‎/ Red: Bayu Hermawan
Menko PMK, Puan Maharani
Foto: istimewa
Menko PMK, Puan Maharani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani menegaskan partainya siap mengajukan nama calon Gubernur DKI Jakarta. Meski begitu, ia belum bisa mengungkapkan secara gamblang siapa sosok yang akan maju sebagai DKI1.

"Yang pasti PDIP akan dan siap untuk mendaftarkan nama calonnya nanti," ujarnya di gedung DPR/MPR, Jakarta, Rabu (14/9).

Saat ini, PDIP sedang menggodok calon gubernur DKI yang akan diajukan, salah satunya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

"Bu Risma juga baik dan masuk dalam radar internal partai, semua hal yang sudah kami pertimbangan nanti akan keluar nama calon dari PDIP," katanya.

Disinggung mengenai pro-kontra dari internal partai terkait dengan wacana PDIP mengusung Ahok, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu enggan menjawabnya.

Menurutnya, dalam setiap pemilihan baik Pilkada maupun Pemilu diperlukan satu kebersamaan antar Parpol. "Bahwa kita sebaiknya bersama-sama (koalisi) suatu opsi yang baik dilakukan, kita lihat saja nanti gimana," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement