Rabu 14 Sep 2016 03:48 WIB

Ahok: Jakarta akan Bangun Rusun untuk Nelayan

Ahok
Foto: setkab.go.id
Ahok

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, akan membangun rumah susun (Rusun) untuk tempat tinggal nelayan yang berada di pantai Utara Jakarta yang kawasannya mengalami reklamasi.

"Kita bikin rusun untuk nelayan termasuk pelabuhan, nah ini di luar Cakung. Cilincing kita bangun tanggul di sepanjang daratan lalu dibangun lagi rusun buat nelayan," kata Ahok di Kantor Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di Jakarta Pusat, Selasa malam.

Mengenai jumlah rusun Ahok tidak ingat, namun cukup untuk nelayan yang jumlahnya belasan ribu. Sementara itu sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Maritim) Luhut Binsar Panjaitan mengatakan akan meneruskan reklamasi di pantai Utara Jakarta.

"Kami sudah sampai pada kesimpulan sementara, tidak ada alasan untuk tidak meneruskan reklamasi di Pantai Utara Utara Jakarta," kata Luhut usai rapat soal reklamasi di Gedung Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di Jakarta Pusat.

Dia mengatakan semua aspek terkait reklamasi sudah didengarkan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), PT PLN (Persero), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan Perhubungan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement