Selasa 13 Sep 2016 22:26 WIB

Luhut-Ahok Bertemu Sebelum Putusan Reklamasi Teluk Jakarta

Kapal dan alat berat kembali beroperasi di Pulau G, Teluk Jakarta, Jakarta Utara, Senin (18/4).  (Republika/ Wihdan)
Foto: Republika/ Wihdan
Kapal dan alat berat kembali beroperasi di Pulau G, Teluk Jakarta, Jakarta Utara, Senin (18/4). (Republika/ Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menkomaritim), Luhut Binsar Pandjaitan melakukan pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Kantor Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jakarta Pusat, Selasa (13/9) malam.

Luhut tiba di kantor ESDM sekitar pukul 19.10 WIB dan tidak mau memberikan komentar. Kemudian Ahok tiba pada pukul 19.14 WIB hanya mengatakan 'nanti saja' kepada awak media. Keduanya langsung menaiki tangga menuju lantai dua, tempat dilakukannya pertemuan tersebut. Dikabarkan, mereka membahas soal reklamasi di Teluk Jakarta.

Sebelumnya Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI), BEM Universitas Negeri Jakarta (UNJ) bersama Forum Kerukunan Masyarakat Muara Angke, Jakarta Utara melakukan demo menolak reklamasi Teluk Jakarta di Kementerian Koordinator (Menko) Maritim di Gedung Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Jakarta Pusat, Selasa (13/9).

Para pengunjuk rasa membawa spanduk yang berisikan penolakan terhadap reklamasi Teluk Jakarta. Serta membawa replika perahu nelayan dan jala. Ketua BEM UI 2016, Arya Ardiansyah menyatakan bahwa Teluk Jakarta adalah ekosistem dan ruang publik yang tidak diprivatisasi untuk keuntungan bisnis semata.

"Oleh karena itu kami menyatakan menolak proyek reklamasi Teluk Balikpapan dan menuntut pemerintah untuk bertindak tegas menghentikan seluruh proyek reklamasi Teluk Jakarta," kata Arya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement