Ahad 11 Sep 2016 21:02 WIB

Antisipasi Kemacetan, Medan Kerahkan Ratusan Personel Polisi

Rep: Issha Harruma/ Red: Ilham
Polantas (ilustrasi)
Foto: Antara/Feny Selly
Polantas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Satlantas Polresta Medan menerjunkan 150 personel untuk mengantisipasi kemacetan saat Idul Adha 1437 H. Para personel ini diturunkan untuk mengatur arus lalu lintas saat libur lebaran haji, Senin (12/9) besok.

"Mereka akan diturunkan di jalur objek wisata, pusat perbelanjaan dan jalur menuju rumah ibadah," kata Kasat Lantas Polresta Medan Kompol Teuku Rizal Moelana, Ahad (11/9).

Rizal mengatakan, dalam mengatur arus lalu lintas, 150 personel Satlantas Polresta Medan tersebut akan dibantu personel Ditlantas Polda Sumut. Mereka telah disiagakan sejak Jumat (9/9) hingga Selasa (13/9).

Salah satu titik yang menjadi perhatian Satlantas Polresta Medan adalah Berastagi, Karo. Tempat ini kerap menjadi lokasi wisata favorit warga saat berlibur. Penjagaan akan dilakukan di jalur ini, mulai dari Medan, Pancur Batu hingga Sembahe.

"Untuk rekayasa arus lalu lintas belum ada. Hanya saja untuk jalur Sembahe-Medan, bila terjadi kepadatan akan dialihkan melalui Duren Pitu," ujar Rizal.

‎Dia pun mengimbau para pengendara untuk selalu waspada dan berhati-hati selama di jalan. Hal ini untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement