Ahad 28 Aug 2016 11:35 WIB

Cawagub Pendamping Sandiaga akan Jalani Uji Kepatutan dan Kelayakan

  Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para kandidat Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta yang akan mendampingi Calon Gubernur Sandiaga Uno akan menjalani uji kepatutan dan kelayakan.

"Cawagub akan menjalani fit and proper test terlebih dulu pada minggu depan," kata Sandiaga, Ahad (28/8).

Ada tiga nama bakal cawagub yang akan mendampingi Sandiaga pada Pilkada DKI 2017. Pertama, Yoyok Riyo Sudibyo saat ini menjabat sebagai kepala daerah di Batang. Kualitas kepemimpinan Yoyok tak perlu diragukan lagi dengan banyaknya prestasi yang ditorehkan, antara lain, peraih Bung Hatta Anti-Corruption Award dan Transparancy Expert.

Kedua, Sylviana Murni yang saat ini menjabat sebagai Deputi Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Ketiga, Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta, Saefullah.

"Jadi saya tangkap aspirasi warga maunya pendamping yang jujur, dan punya kemampuan bekerja tuntas, ikhlas bersama saya," kata Sandiaga.

Saat ini ada dua partai politik yang sudah resmi mengusung Sandiaga sebagai bakal cagub DKI, yakni Gerinda dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Selain itu, ada tujuh partai yang masuk dalam Koalisi Kekeluargaan yang tidak mendukung Gubernur pejawat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Koalisi Kekeluargaan terdiri dari Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement