Kamis 25 Aug 2016 21:16 WIB

Gelombang Dukungan untuk Sandiaga Uno Kian Membesar

Sandiaga Uno
Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kontestasi Pilgub DKI dinilai kian mengerucut untuk bakal calon gubernur Sandiaga Uno. Sebab, besarnya arus dukungan yang mulai masuk ke Sandiaga, seperti dari PKB, membuktikan kepemimpinan dan pengalamannya dinilai layak serta menjadi representasi jawaban atas kebutuhan warga Jakarta mendapatkan pemimpin yang lebih baik.

“Masuknya dukungan PKB ini merepresentasikan kalau sosok bang Sandi ini memang pantas dan layak menjadi jawaban atas dambaan warga Jakarta untuk dapat pemimpin baru yang akan segera membangun Jakarta lebih baik,” ujar Juru Bicara Sahabat Sandiaga Uno, Anthony Leong dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/8).

Menurut dia, langkah PKB akan sangat berpengaruh lantaran cakupan titik basis Nahdiyin sangat besar. Ini menegaskan langkah PKB ini akan disusul partai lainnya untuk memuluskan perjalanan Sandiaga maju ke DKI 1. Selanjutnya, akan disusul pula oleh arus dukungan dari akar rumput.

“Pengaruh PKB ini sangat menarik karena basis titik kaum Nahdiyin sangat luas, mendalam, dan berpengaruh kuat. Sehingga basis itu kami yakini akan mutlak kian memuluskan Jalan Bang Sandi. Partai lain dan dukungan akar rumput juga akan menyusul, nantikan saja kejutannya," ucap Anthony.

SSU adalah kumpulan relawan yang pertama kali mendorong Sandiaga Uno untuk menjadi cagub Jakarta. Kelompok relawan ini telah bekerja selama 11 bulan terakhir ini untuk pencalonan kandidat kuat Partai besutan Prabowo Subianto. Sebelumnya, elektabilitas Sandiaga kini menjadi yang tertinggi dibanding penantang Ahok lainnya dari hanya 0,8 persen di awal Januari hingga survei terakhir sudah mencapai hampir 30 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement