Kamis 25 Aug 2016 05:14 WIB

Gelar Raker, Fraksi PKB DPR Optimalkan Agenda Politik

Ketua Fraksi PKB DPR Ida Fauziyah.
Ketua Fraksi PKB DPR Ida Fauziyah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPR akan menggelar rapat kerja (raker) di Bogor pada Kamis-Sabtu (25-27) Agustus. Acara yang akan dibuka Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar tersebut enjadi ajang konsolidasi internal FPKB DPR di bawah kepemimpinan Hj. Ida Fauziyah dan Sekretaris H. Cucun A. Syamsurijal dalam mengoptimalkan berbagai agenda politik.

Dengan mengusung tema 'Meneguhkan Perjuangan Membela Rakyat, raker tersebut mengagendakan langkah strategis yang berorientasi kerakyatan sesuai hasil Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PKB beberapa waktu lalu. "Raker ini sekaligus konsolidasi internal untuk menyusun kebijakan fraksi untuk kepentingan rakyat yang lebih sistematis, terukur dan terencana, sehingga hasilnya dapat dirasakan langsung oleh rakyat," ujar Ida dalam siaran, Rabu (24/8).

Ida mengatakan, dinamika sosial-politik menghadapi persaingan global berkembang pesat. Menghadapi persoalan itu, kata dja, FPKB DPR harus mengedepankan keberpihakan terhadap rakyat. Karena itu, FPKB DPR sebagai perpanjangan DPP PKB di parlemen dituntut lebih cerdas, kreatif, dan solutif dalam memperjuangkan rakyat dengan menggunakan tiga hak konstitusional yang melekat dan dimiliki DPR.

"Terutama menghadapi persaingan global ini. Sebagai partai pendukung pemerintah, maka langkah-langkah FPKB DPR harus mendorong eksekutif bersinergi menangkan rakyat," paparnya.

Sekretaris Fraksi PKB, Cucun Ahmad Syamsurijal bersama 47 anggota FPKB DPR ingin perjuangan FPKB DPR solid dan dirasakan masyarakat. "Baik dalam legislasi maupun budgeting (anggaran) semuanya terarah dan terukur. Termasuk merumuskan gerakan politik dan progmatik yang memenuhi tanggungjawab sebagai anggota DPR dapat dirasakan langsung oleh rakyat,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement