Rabu 24 Aug 2016 08:12 WIB

PLN Salurkan Bantuan Pendidikan Rp 3,6 Miliar

Salah satu kegiatan PLN mengajar di Jakarta
Foto: dok.PLN
Salah satu kegiatan PLN mengajar di Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- PT PLN menyalurkan bantuan pendidikan sebesar Rp 3,6 miliar untuk 66 sekolah sasaran yang tersebar di berbagai provinsi. Bantuan ini untuk meningkatkan motivasi siswa dalam belajar untuk mencapai cita-citanya di dunia kerja.

Kemarin, Selasa (23/8),  PLN serentak mengadakan acara PLN Mengajar di sleuruh Indonesia. Acara ini merupakan bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri. Khsusus PLN Mengajar, PLN ingin mengenalkan sektor kelistrikan lebih dini kepada para siswa. General Manager PT PLN (persero) Wilayah Sulselrabar, Wasito Adi menyempatkan diri mengajar siswa SMK 5 STM Pembangunan Makassar.

Di tengah kesibukannya, Wasito menyempatkan diri untuk berbagi pengalaman dan motivasinya kepada para siswa sekolah unggulan SMK 5 STM Pembangunan. Dalam pertemuan yang singkat namun penuh arti tersebut membuat seluruh siswa bahkan guru antusias mendengarkan cerita dari General Manager PLN ini.

Para siswa juga diberi kesempatan untuk berinteraksi dengan Wasito lewat sesi tanya jawab setelah GM PLN ini memaparkan materinya mengenai proses bisnis PLN. Kompetensi merupakan kunci sukses dalam melaksanakan sesuatu pekerjaan. Dalam kompetensi terdapat tiga landasan yaitu pengetahuan, keterampilan dan sikap atau attitude.

"Sikap/attitude misalnya kejujuran merupakan modal utama untuk menjadi seseorang yang sukses," kata Wasito.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK 5 STM Pembangunan Andi Umar Patta mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif untuk siswa, siswa dapat memahami tentang sistem ketenagalistrikan serta siswa memperoleh inspirasi untuk dapat menggapai cita-cita mereka. Kegiatan PLN Mengajar bermanfaat untuk mengasah wawasan siswa, merubah mindset dan sebagai pengenalan kegiatan kegiatan PLN.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement