Rabu 24 Aug 2016 01:05 WIB

Pria di Kabupaten Bekasi Gantung Diri di Pohon Belakang Rumah

Rep: Kabul Astuti/ Red: Agung Sasongko
Mayat tewas gantung diri (ilustrasi)
Foto: depotproperty.com
Mayat tewas gantung diri (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Sesosok pria ditemukan tewas gantung diri pada sebatang pohon rambutan di kebun belakang rumahnya di Kampung Jati RT 07/08 Kel. Jatimulya, Kec. Tambun Selatan, Kab. Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa (23/8) sekitar pukul 07.00 WIB tadi pagi.

Lelaki bernama Nili Cahyadi (47 tahun) tersebut diketahui sehari-hari berprofesi sebagai tukang ojek. Menurut keterangan Kasubag Humas Polresta Bekasi, AKP Endang Longla, penemuan jasad pria ini pertama kali diketahui oleh tetangga korban, Marto (40 tahun) saat akan menunaikan hajat ke kamar kecil di belakang rumahnya.

"Saksi melihat ada seseorang tergantung di bawah pohon rambutan samping kamar kecil dengan posisi leher terikat kain batik panjang warna coklat kombinasi hitam pada batang pohon rambutan," kata Endang Longla, Selasa (23/8). Setelah dihampiri, saksi langsung mengenali identitas korban yang tak lain adalah tetangganya.

Korban yang memiliki tinggi sekitar 159 sentimeter ini ditemukan tewas tergantung seutas tali mengenakan baju kaos hitam kombinasi merah lengan panjang, celana panjang katun warna biru, kulit sawo matang, lidah menjulur dan tergigit mengeluarkan darah.

Saksi kemudian memberitahukan penemuan ini kepada kakak korban, Unin, yang selanjutnya melaporkan ke pihak kepolisian. Korban diduga nekad gantung diri lantaran terjepit masalah ekonomi. Ia harus menghidupi ketiga anaknya yang masih bersekolah seorang diri.

Pihak kepolisian tidak membawa jasad korban ke rumah sakit lantaran keluarga merasa keberatan. "Keluarga keberatan untuk dilakukan otopsi dan membuat surat pernyataan, telah menerima kejadian ini sebagai musibah," kata Endang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement