Sabtu 20 Aug 2016 05:13 WIB

Suryo Prabowo: Jangan Minder dan Mudah Kagum dengan Singapura

Mantan Kasum TNI Letjen (Purn) Suryo Prabowo.
Foto:

Suryo pun menulis status di akun Facebook miliknya. Menurut dia, masyarakat Indonesia berpeluang mengalami kejadian yang sama dengannya. Dia saja sebagai pensiunan jenderal diperlakukan tidak semestinya, apalagi rakyat biasa berpeluang diperlakukan seenaknya oleh Imigrasi Singapura. Berikut ulasannya:

Ini bukan untuk kepentingan pribadi

Tetapi bila seorang pensiunan jenderal bintang-3 di blacklist pemerintah Singapura TANPA ALASAN yang jelas. Lalu Pemerintah dan DPR RI tidak menilai ini sebagai skandal, bahkan diam saja karena menganggap nggak penting-penting amat untuk direspons. Sangat mungkin WNI yang biasa-biasa saja akan dengan mudah dilecehkan oleh Imigrasi Singapura.

Kalau Singapura jelas-jelas menunjukkan perilaku yang tidak bersahabat dengan Rakyat Indonesia, mungkin Pemerintah RI perlu meninjau ulang kebijakan kerja sama di bidang kontraterorisme dengan Singapura, dan kerja sama bilateral lainnya.

Tapi ..... apa mungkin ya, pemerintah dan DPR RI mau membela pensiunan yang bisanya cuma ngomel melulu. Emangnya pensiunan seperti saya ini mewakili dignity, atau martabat Bangsa Indonesia?

Lagi pula sekarang ini pemerintah kan lebih bisa memahami, memaafkan, dan membela perilaku negara asing daripada bangsanya sendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement