Jumat 19 Aug 2016 19:16 WIB

Kereta Siliwangi Cianjur-Sukabumi Anjlok di Terowongan Lampegan

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Karta Raharja Ucu
Kereta api anjlok (ilustrasi)
Kereta api anjlok (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Rangkaian kereta api Siliwangi jurusan Cianjur-Sukabumi anjlok di dekat Stasiun Lampegan, Kabupaten Cianjur, Jumat (19/8). Dampaknya, para penumpang kereta dialihkan dengan menggunakan bus menuju Sukabumi.

"Kereta anjlok di dekat terowongan kereta Lampegan,’’ ujar Kepala Stasiun Cianjur Edi Mulyadi kepada wartawan, Kereta yang anjlok tersebut berangkat dari Stasiun Cianjur menuju Sukabumi pada pukul 13.50 WIB.

Namun kata Edi, kereta anjlok saat akan melewati terowongan Lampegan. Sehingga laju kereta tidak bisa dilanjutkan dan empat gerbong kereta kembali ke Stasiun Cianjur. Sementara sejumlah gerbong kereta lainnya yang anjlok masih berada di lokasi.

Edi mengatakan, pada saat berangkat dari Cianjur ada sebanyak 13 orang penumpang. Mereka akhirnya dialihkan menggunakan moda transportasi bus menuju Sukabumi.

Salah seorang warga Cianjur, Muhamad Yoga mengatakan, kereta anjlok sekitar 50 meter dari Stasiun Lampegan. "Tidak ada penumpang yang terluka hanya panik saja,’’ ujar dia. Menurut Yoga, para penumpang sempat kecewa karena tidak bisa melanjutkan perjalanan ke Sukabumi. Namun, akhirnya mereka difasilitasi oleh PT KAI untuk melanjutkan perjalanan ke Sukabumi dengan menumpang bus.

Kepala Stasiun Sukabumi Heru Salam menambahkan, seharusnya kereta Siliwangi tiba di Sukabumi pada pukul 15.25 WIB. "Karena anjlok, maka jadwal kedatangan tidak sesuai jadwal,’’ cetus dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement