Jumat 19 Aug 2016 06:14 WIB

Merah Putih Berkibar di City Hall Vancouver

Red: Ilham
Bendera merah putih, bendera Indonesia
Bendera merah putih, bendera Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bendera Merah Putih berkibar di City Hall Vancouver, Kanada bertepatan dengan HUT RI ke-71. Ini menjadi momentum istimewa karena pertama kali terjadi sejak dibukanya kantor Perwakilan RI di Vancouver tahun 1982 pada tingkat Konsulat RI dan 1993 menjadi Konsulat Jenderal RI.

"Turut menyaksikan pengibaran bendera di City Hall adalah City Councillor Andrea Reimer dan pejabat protokol City of Vancouver," kata Konsul Penerangan KJRI Vancouver, Yudhono Irawan di London, Jumat (18/8).

Sementara itu, peringatan HUT RI ke-71 digelar KJRI Vancouver dengan menggelar upacara Bendera di Wisma Indonesia Vancouver. Upacara diikuti seluruh staf KJRI dan ITPC Vancouver serta pelajar, mahasiswa, anggota masyarakat, dan diaspora Indonesia di Vancouver tersebut. Upacara berlangsung khidmat di tengah teriknya matahari musim panas yang cukup menyengat.

Konjen RI Vancouver, Sri Wiludjeng dalam sambutannya mengatakan, sebagai wakil Pemerintah RI, KJRI Vancouver mengajak masyarakat dan diaspora Indonesia di wilayah kerja untuk bersinergi. Semua harus memberikan kontribusi terbaik kepada Tanah Air.

Konjen Sri Wiludjeng menyampaikan beberapa capaian konkret KJRI Vancouver di bidang kerja sama ekonomi, perlindungan WNI/BHI dan promosi sosial budaya di wilayah kerja selama tahun 2015-2016. Dia juga memaparkan beberapa rencana kegiatan ke depan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement