Kamis 18 Aug 2016 18:45 WIB

Luhut: Saya tidak Lama di ESDM, Saya Juga Capek

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Ilham
Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan
Foto: Antara/Dedhez Anggara
Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaksana Tugas Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Luhut Binsar Pandjaitan hari ini memberikan sambutannya dalam pelantikan Kepala Badan Geologi yang baru di kantornya. Dalam sambutannya, Luhut menyebutkan dirinya tidak akan lama menjabat sebagai pengganti Arcandra Tahar yang sebelumnya terpaksa diberhentikan karena status dwikewarganegaraan.

Luhut mengaku sudah cukup repot dengan jabatannya yang merangkap sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman. Meski begitu, hingga kapan ia akan menangani sektor energi, ia tetap mengikuti arahan Presiden Jokowi.

"Saya enggak lama di sini, saya juga capek kalau berlama-lama. Satu jabatan juga sudah repot. Tapi saya minta Anda bekerja secara profesional," kata Luhut di Kementerian ESDM, Kamis (18/8).

Ia meminta seluruh jajaran pejabat dan pegawai di lingkungan Kementerian ESDM untuk tetap fokus kerja dan melanjutkan target-target yang sudah dipasang sebelumnya, meski ada pergantian pucuk pimpinan. Luhut juga mengaku tidak tahu-menahu hingga kapan dia akan menjabat sebagai Plt Menteri ESDM dan siapa sosok yang bakal menggantikannya.

 

"Jangan lihat yang lalu-lalu, kita lihat ke depan. Semua bekerja profesional. Saya tidak ingin jajaran di ESDM lihat kiri kanan. Saya berharap menteri baru nanti, juga akan meneruskan apa yang kita buat di sini," ujar dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement