Rabu 17 Aug 2016 17:44 WIB

Alfacart Luncurkan #AlfacartBerdedikasi di Pulau Untung Jawa

Rep: Kabul Astuti/ Red: Muhammad Fakhruddin
Alfacart
Foto: ist
Alfacart

REPUBLIKA.CO.ID,PULAU SERIBU -- Memperingati HUT Kemerdekaan Ke-71 Republik Indonesia, salah satu pelaku bisnis dan marketplace terkemuka dalam industri e-commerce di Indonesia, Alfacart.com, meluncurkan program #AlfacartBerdedikasi.

Program #AlfacartBerdedikasi diluncurkan di Pulau Untung Jawa, Kab Kepulauan Seribu, Prov DKI Jakarta, bertepatan dengan peringatan 17 Agustus 2016. Ini merupakan komitmen Alfacart dalam mendorong pertumbuhan industri melalui program edukasi, pemberdayaan, dan keterlibatan pelanggan.

COO sekaligus CMO Alfacart.com, Haryo Suryo Putro, mengatakan, program #AlfacartBerdedikasi memiliki fokus pada tiga hal. "Ketiga fokus tersebut meliputi pemberdayaan UMKM melalui pendekatan bisnis berbasis teknologi digital, pendidikan, dan kepedulian lingkungan dengan melibatkan pelanggan," kata Haryo Suryo, kepada Republika, Rabu (17/8).

Tepat pukul 09.00 WIB, kapal boat Marina Express tertambat di dermaga Pulau Untung Jawa. Seusai melakukan penanaman 100 bibit mangrove, manajemen Alfacart.com mengadakan lomba bertema lingkungan di SD N 01 Pulau Untung Jawa. Perlombaan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat peduli kebersihan lingkungan di kalangan siswa-siswi sekolah dasar di Kepulauan Seribu.

"Penanaman bibit mangrove ini adalah bagian dari aksi kepedulian #AlfacartBerdedikasi terhadap lingkungan," imbuh Haryo. Ia berharap partisipasi ini mampu mendukung pelestarian pulau-pulau kecil di Indonesia agar tetap terjaga keberadaannya. Sejumlah pulau kecil di Kep Seribu terancam hilang akibat abrasi air laut.

Program #AlfacartBerdedikasi di Pulau Untung Jawa ini dilakukan menggandeng komunitas peduli lingkungan, Join Society Nature (JSN), dan komunitas Pokemon. Haryo menyatakan, ke depan, pihaknya akan mempertimbangkan untuk melibatkan pemerintah supaya kegiatan CSR yang dilakukan makin terasa kebermanfaatannya.

Alfacart.com merupakan toko belanja online yang hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dengan aneka produk groceries, fesyen, peralatan elektronik, peralatan rumah tangga, gaya hidup, kesehatan, kecantikan, dan beberapa kategori lain. Untuk menjangkau pelanggan, Alfacart.com didukung oleh kurang lebih 7000 toko Alfamart yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement