Rabu 17 Aug 2016 11:56 WIB

Upacara Penurunan Bendera di Istana Mulai Pukul 17.00 WIB

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Andi Nur Aminah
 Upacara Penurunan Bendera memperingati HUT Kemerdekaan Ke-70 RI di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/8).     (Republika/Raisan Al Farisi)
Upacara Penurunan Bendera memperingati HUT Kemerdekaan Ke-70 RI di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/8). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Istana Kepresidenan Jakarta akan menggelar upacara penurunan bendera merah putih pada Rabu (17/8) pukul 17.00 WIB. Sama seperti upacara pengibaran bendera pada pagi hari, prosesi penurunan bendera juga akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Sebelum upacara dimulai, undangan akan disuguhi penampilan marching band dan pertunjukan kesenian lainnya. Pertunjukan seni budaya yang akan dibawakan oleh anak-anak usia sekolah dasar tersebut akan dimulai pukul 15.00 WIB.

Barulah pada pukul 17.00 WIB tepat, pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) memasuki lapangan upacara. Pasukan yang akan menurunkan bendera pusaka memiliki sebutan Tim Bima.

Rangkaian prosesi penurunan bendera akan berlangsung hingga pukul 18.00 WIB. Selanjutnya, Presiden dan Wapres akan menghadiri jamuan makan malam dalam resepsi kenegaraan yang digelar di Istana Negara pada pukul 19.30 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement