Senin 15 Aug 2016 13:10 WIB

PLN Siap Pasok Kebutuhan Listrik Industri di Bojonegoro

Logo PLN
Foto: pln.co.id
Logo PLN

REPUBLIKA.CO.ID, BOJONEGORO -- PT PLN (Persero) Area Bojonegoro Provinsi Jawa Timur menyatakan siap menyuplai listrik untuk industri baru yang berdiri di daerah setempat karena masih tersedia cadangan daya 118 megawatt (MW).

"PLN siap menyuplai pasokan daya untuk industri yang baru berdiri di Bojonegoro," kata Manager PLN Area Bojonegoro Didik Wicaksono, dalam pertemuan dengan Bupati Bojonegoro Suyoto, di Bojonegoro, Senin (15/8).

Ia menyebutkan cadangan yang masih tersedia di PLN Area Bojonegoro sebesar 118 MW, mampu untuk mencukupi kebutuhan 100 industri baru. Apalagi, lanjut dia, saat ini pembangkit listrik di Tanjung Awar-awar, Tuban, juga sudah mulai dioperasionalkan sehingga akan meningkatkan suplai daya PLN.

"Daya listrik PLN Bojonegoro setidaknya mampu untuk memenuhi kebutuhan 100 industri baru atau 100 pengembang kawasan baru perumahan," ujarnya.

Ia memberikan gambaran seperti objek wisata Gofun yang baru saja berdiri hanya membutuhkan daya 1,7 MW. Karena itu, menurut dia, bagi siapa saja yang ingin memanamkan investasi di daerah setempat untuk mendirikan berbagai aneka industri tidak akan kesulitan untuk memperoleh pasokan listrik PLN.

Lebih lanjut ia menjelaskan, PLN mempunyai cadangan daya yang cukup tinggi yakni dari sisi "interkoneksi" pembangkit di sistem Jawa Timur, dengan cadangan yang masih tersedia sebesar 2.599 MW.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement