Rabu 10 Aug 2016 17:27 WIB

Baznas Sukabumi Bantu Perbaiki Rumah tak Layak Huni

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Karta Raharja Ucu
Rumah tak layak huni. Ilustrasi
Foto: .
Rumah tak layak huni. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sukabumi menggulirkan program Sukabumi peduli. Salah satu programnya yakni memperbaiki rumah tidak layak huni yang merupakan warga miskin.

"Hingga Agustus ada sepuluh rumah yang dibantu perbaikannya,’’ ujar Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sukabumi Fifi Kusumajaya kepada Republika.co.id, Rabu (10/8). Setiap warga yang rumahnya dibantu mendapatkan dana perbaikan rumah mencapai Rp 3 juta per kepala keluarga.

Rencananya ujar Fifi, jumlah rumah warga yang dibantu perbaikannya akan ditambah hingga akhir tahun mendatang. Upaya perbaikan tersebut akan dikoordinasikan dengan instansi terkatit agar pemberian bantuan tepat sasaran.

Guna mendapatkan bantuan Baznas lanjut Fifi, terdapat sejumlah persyaratan. Di antaranya merupakan warga miskin dan tanah yang ditempati tidak bermasalah secara hukum. Jenis bantuan merupakan stimulus dan nantinya diharapkan ada kepedulian dari pihak lain.

Fifi menerangkan, berdasarkan hasil pengumpulan zakat, infaq dan shodaqoh sampai dengan Juli sudah terdistribusikan sebesar Rp 347.675.000. Rinciannya, pendistribusian untuk program Sukabumi sehat sebesar Rp 50 juta, Sukabumi cerdas Rp 50 Juta, Sukabumi sejahtera Rp 50 juta, Sukabumi taqwa Rp 50 juta, Sukabumi peduli Rp 30 juta, Sukabumi kritis 25 juta, dan program operasional serta dana sosialisasi sebesar Rp 100 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement