Senin 08 Aug 2016 16:31 WIB

Pertemuan 7 Parpol Bahas Calon Jujur dan Santun untuk DKI

Rep: Amri Amirullah/ Red: Ilham
Pilgub DKI (Ilustrasi)
Foto: Republika/Mardiah
Pilgub DKI (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertemuan tujuh partai politik (Parpol) diluar pengusung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok digelar pada Senin (8/8), siang. Dalam pertemuan tersebut, kemungkinan akan dibahas kriteria gubernur DKI Jakarta yang akan diusung bersam.

Ketua Desk Pilkada DKI, DPW PKB, Mohammad Fauzi mengatakan, pertemuan ketujuh parpol yang terdiri dari PDI Perjuangan, PKB, Gerindra, PAN, Demokrat, dan PPP baru membahas kriteria calon. "Setahu saya belum membicarakan nama, baru sebatas kriteria bersama," kata Fauzi kepada Republika.co.id, Senin (8/8).

Ia mengatakan, beberapa kriteria disampaikan untuk disepakati seperti calon yang jujur, santun, dan berintegritas. Ketika ditanya terkait nama Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini seperti yang santer akan diusung oleh PDI Perjuangan, Fauzi menegaskan belum sampai merujuk pada salah satu atau dua nama calon.

"Belum sampai ke nama. PKB sendiri ada nama hasil penjaringan," ujarnya.

Ia mengatakan, PKB DKI saat ini telah menjaring 18 nama calon yang merupakan hasil seleksi di internal PKB. Namun, ia juga tidak menjawab ketika ditanya bila nama yang muncul dari kesepakatan tujuh parpol di luar nama hasil penjaringan PKB. "Belum. Tunggu keputusan pimpinan," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement