Senin 08 Aug 2016 10:41 WIB

Ichsanuddin Noorsy Buka Peluang Didukung Parpol

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Achmad Syalaby
Pengamat Ekonomi Ichsanuddin Noorsy
Foto: Antara
Pengamat Ekonomi Ichsanuddin Noorsy

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengamat ekonomi Ichsanuddin Noorsy menjadi satu-satunya bakal calon gubernur DKI Jakarta yang mendaftar lewat jalur independen. Ichsanuddin resmi memenuhi persyaratan pendaftaran. Meski menempuh jalur independen, ia tak menutup peluang masuknya dukungan parpol.

Ia mengatakan visi misinya menjadi gubernur adalah 'Jakarta Berkah'. Dalam konsep itu, ia berharap Jakarta bisa memberi kebaikan buat semua pihak. Termasuk bagi parpol, dirinya tak menutup diri."Kami saling menghormati dan menghargai, kami tidak menutup diri untuk kebaikan. Kami membuka diri untuk kebaikan,” katanya di Jakarta, Senin (8/8).

Mengenai visi misinya itu, ia yakin Jakarta sebagai Ibu Kota seharusnya mampu menyokong kehidupan warganya. Ia menekankan bahwa pemimpin Jakarta seharusnya bisa menghormati semua pihak dan membangun rasa ketentraman.

"Visi misinya Jakarta berkah, Jakarta yang memberikan kebaikan buat semua pihak, Jakarta yang menghormati dan menghargai semua lapisan masyarakat, Jakarta yang membangun rasa ketentraman. Dengan begitu, Jakarta berarti memberikan perlindungan atas kebutuhan masyarakatnya," jelasnya.

Diketahui, Ichsanuddin pernah menjabat anggota DPR/MPR (1997/1999). Ia juga pernah menjadi komisaris di PT Pelindo II dan Bank Permata serta staf ahli jaksa agung. Dari jenjang pendidikan strata satu hingga doktoral semuanya ditempuh di Indonesia. Dalam Pilgub kali ini, ia berpasangan dengan Ahmad Daryoko. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement