Senin 08 Aug 2016 07:47 WIB

Ceu Popong: Ruh Golkar di Jabar adalah Ruh Siliwangi

Ceu Popong
Foto: anekainfounik
Ceu Popong

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Golkar menyatakan sudah tidak ada lagi keretakan di tubuh partai. Salah satu pembuktiannya adalah digelarnya silaturahim kader Golkar dengan warga Jawa Barat di Aston Hotel Cihampelas, Bandung, Ahad (7/8). Ketua Umum Golkar Setya Novanto juga datang dalam acara tersebut.

Acara tersebut diselenggarakan Bidang PP Jawa I DPP Partai Golkar dan Hubwil III FPG DPR RI yang diprakarsai Anggota Komisi X dari Fraksi Golkar asal Jabar Popong Otje Djundjunan dan Ferdiansyah. Serta Ketua Pemenangan Pemilu Jawa I Agun Gunanjar, dan dihadiri masyarakat pribumi Jawa Barat.

“Kami sengaja disini ada Tionghoa, Arab, Batak, Sunda, Islam, Katolik, kami satukan. Ruh Golkar di Jabar adalah ruh Siliwangi. Kami adakan acara ini untuk menunjukkan bahwa sekarang kita sudah bersatu kembali,” ujar Ceu Popong dalam keterangan tertulisnya.

Novanto pun mengapresiasi acara silaturahim yang diselenggarakan warga Jabar yang dipimpin Ceu Popong. “Ini sangat saya hargai karena kita ingin sekali dapat masukan dari pinisepuh, senior ibu-ibu karena pada jamannya Golkar selalu nomor satu,” ujar Novanto dalam sambutannya.

Mantan ketua DPR ini mengungkapkan di Jabar jumlah kursi legislatif dalam tiga kali dirinya menjadi anggota DPR, adalah yang paling besar. Bahkan, sekarang kursi paling banyak didapati Jabar dengan 17 anggota DPR.

“Partai Golkar dalam waktu kurun singkat dalam 100 hari kerja, saya menjalami perjalanan 69 hari sudah keliling ke 17 provinsi seluruh Indonesia. Paling banyak di Jabar ini yang ke 7 kali enggak sampai 60 hari. Ini suatu perhatian karena Jabar basis Golkar. Kalau di Jabar menang otomatis secara Nasional Golkar menang,” kata pria yang akrab disapa Setnov ini.

Ia menegaskan ini menjadi perhatian kader di DPD I dan II karena semua partai ingin memenangkan Jawa Barat. Termasuk, organisasi baru yakni Ikatan Isteri Partai Golkar (IIPG). “Karena waktu begitu pendek menghadapi pemilu, karena 2,5 tahun kita mulai sosialisasi. Sehingga IIPG baru kali inilah ke daerah," ucap dia.

Dalam acara itu Novanto juga didampingi Ketua Ikatan Isteri Partai Golkar Deisti Novanto, Sekjen PG Idrus Marham, Bendahara Umum PG Robert Kardinal, Kabid Media dan Penggalangan Opini Nurul Arifin. Juga, Ketua DPD Jawa Barat Dedi Mulyadi dan Ketua DPD I Banten Ratu Tatu Chasanah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement