Rabu 04 Mar 2020 22:59 WIB

Sambangi Ceu Popong, Sandi Jajal Surabi Aneka Rasa

Sandi datang ke rumah Popong Otje Djundjunan untuk belajar politik

Sandiaga Uno bersilaturahmi dengan Dr Dra Hj Popong Otje Djundjunan atau akrab disapa Ceu Popong, pada Rabu (4/3).
Foto: istimewa
Sandiaga Uno bersilaturahmi dengan Dr Dra Hj Popong Otje Djundjunan atau akrab disapa Ceu Popong, pada Rabu (4/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sandiaga Uno bersilaturahmi dengan Dr Dra Hj Popong Otje Djundjunan atau akrab disapa Ceu Popong, pada Rabu (4/3). Tidak hanya bersilaturahmi, Sandi-sapaan Sandiaga Uno, mengaku belajar politik dari sahabat ibundanya, Mien Uno itu.

Pertemuan Sandi dimulai dengan sarapan di kediaman Ceu Popong yang berada di Jalan Cipaganti, Bandung, Jawa Barat.Dalam kesempatan tersebut, Ceu Popong menyuguhkannya aneka surabi khas Bandung.

Penganan khas sunda itu tidak hanya dibalut gula merah cair ataupun sambal seperti biasanya. Kali ini, Surabi dibalut dengan aneka topping, mulai dari oncom, ikan, keju hingga coklat.

"Ada surabi manis, Ada surabi amis. pokoknya lengkap deh untuk Sandi," ungkap Ceu Popong bangga. Tawaran yang disampaikan Ceu Popong tidak disisa-siakan Sandi.

Sembari menikmati aneka surabi, Sandi yang ditemani Ceu Popong dan suaminya, Raden Otje Djundjunan, mantan Wali Kota Bandung itu berbincang banyak. Perbincangan meliputi sejarah pendidikan Ceu Popong yang diketahui teman sekelas ibunya hingga peluang kewirausahaan saat ini.

Menurutnya, surabi menjanjikan peluang usaha yang baik. Sebab, makanan tradisional yang semula monoton dan hanya ditemukan di kampung kini banyak dimodifikasi anak muda. Mereka katanya memberikan sentuhan mulai dari rasa hingga warna dengan beragam toping surabi.

"Surabi ini bisa jadi peluang usaha yang baik untuk anak-anak muda. Banyak ragamnya dan ini makanan yang Bandung banget," ungkap Sandi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement