Ahad 07 Aug 2016 17:03 WIB

Bacabup Bekasi Ini Kendarai Forklift‎ Antarkan 156 Ribu Fotokopi KTP

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Angga Indrawan
bacabup bekasi, Obon
Foto: obonbambang
bacabup bekasi, Obon

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pasangan independen bakal calon bupati dan wakil bupati Obon Tabroni-Bambang Sumaryono ‎menyerahkan fotokopi KTP sebagai syarat pencalonan Pilkada Kabupaten Bekasi 2017 ke kantor KPU Kabupaten Bekasi, Ahad (7/8). Uniknya, Obon yang merupakan Ketua Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Bekasi tersebut mendaftar ke KPU ‎dengan mengendarai forklift dari lokasi titik konvoi  yang berjarak kurang lebih satu kilometer. Obon diiringi sekitar 1.500 relawannya.

Obon menjelaskan, dirinya sengaja mengendarai forklift sebagai simbol bahwa ia berasal dari buruh dan akan memperjuangkan hak para buruh. "Biar saya selalu ingat bahwa saya berasal dari buruh. Bahwa saya dari kalangan masyarakat kecil. Selain itu, biar saya selalu ingat juga kalau nanti lolos dan terpilih, bahwa amanah menjadi pemimpin itu untuk bekerja," kata Obon, berdasarkan siaran pers yang diterima Republika, Ahad (7/8).

Obon mengatakan, dirinya menyerahkan 156 ribu fotokopi KTP ke KPU Kabupaten Bekasi.  Angka tersebut dikatakannya sesuai dengan angka pertama kali ia deklarasi pada bulan Februari lalu. "Gelombang pertama ini kita serahkan 156 ribu fotokopi KTP. Karena minimal syaratnya kan cuma 135 ribu. Nanti kan ada proses perbaikan. Itu baru nanti kita serahkan sisanya di proses pebaikan, gelombang kedua," katanya.

Obon menjelaskan, KTP dukungan yang diberikan masyarakat bukan sebatas lembaran persyaratan. Tapi, merupakan harapan warga ‎yang memercayakan dirinya untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Bekasi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement