Jumat 05 Aug 2016 19:17 WIB

Kemenlu Gelar Pameran Foto HUT ASEAN

ASEAN
ASEAN

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktorat Jenderal Kerja Sama ASEAN Kementerian Luar Negeri akan menyelenggarakan Pameran Foto ASEAN Community 2015 and Beyond untuk memperingati Hari Ulang Tahun ASEAN ke-49 di Museum Seni Rupa dan Keramik, Kota Tua, Jakarta pada 6-13 Agustus.

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi akan membuka pameran foto tersebut pada Sabtu (6/8). Pameran foto itu akan menampilkan 60 foto yang menggambarkan perjalanan sejarah ASEAN; kerja sama ASEAN dalam ruang lingkup pilar politik dan keamanan, pilar ekonomi, pilar sosial budaya; serta keindahan alam dan keragaman budaya negara-negara anggota ASEAN.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-49 ASEAN itu diselenggarakan atas kerja sama Pemerintah Indonesia dengan Sekretariat ASEAN dan perwakilan beberapa negara anggota ASEAN di Jakarta, yaitu Filipina, Laos, Myanmar, Singapura, Thailand dan Vietnam. Pada pembukaan pameran foto itu juga akan dihadirkan festival kuliner khas Indonesia dan negara-negara anggota ASEAN lainnya.

Pameran Foto ASEAN Community 2015 and Beyond merupakan salah satu upaya menumbuhkan dan meningkatkan rasa kesatuan ASEAN di kalangan masyarakat Indonesia, seraya mendorong semangat berdayasaing dalam memasuki era Komunitas ASEAN.

Selain di Museum Seni Rupa dan Keramik Jakata, kegiatan pameran foto ASEAN juga akan dilaksanakan di Museum Konferensi Asia Afrika, Bandung dan beberapa Pusat Studi ASEAN yang tersebar di berbagai provinsi di Indonesia sepanjang Agustus dan September 2016.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement