Kamis 04 Aug 2016 23:21 WIB

Kabupaten Bogor Siapkan Mobil Siaga Setiap Desa

Red: M Akbar
Ade Ruhandi
Foto: jaroade.wordpress.com
Ade Ruhandi

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhandi berjanji untuk bisa merealisasikan keberadaan mobil siaga di setiap desa. Kehadira mobil ini diharapkan bisa lebih membantu keperluan warga setempat.

''Mobil desa ini sangat diperlukan dan dibutuhkan. Untuk itu saya siap pasang badan untuk memperjuangkan supaya program ini bisa masuk ke dalam APBD Perubahan tahun ini,'' kata pria yang akrab disapa Jaro Ade ini di Bogor, Kamis (4/8).

Jaro Ade menyampaikan hal tersebut saat menghadiri pencanangan hari bakti gotong royong masyarakat ke-13 Kabupaten Bogor di Desa Cimanggis Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor. Dalam acara tersebut dihadir para kepala desa dari seluruh Kabupaten Bogor.

Jaro Ade mengatakan untuk prosedur pendistribusian mobil siaga ke desa ini tentunya akan dibahas secara lebih detail. Ia ingin proses ini nantinya bisa berjalan secara transparan dan bisa dipertanggung jawabkan. ''Termasuk juga bantuan keuangan dari APBD supaya transparan dan akuntabilitasnya tetap terjaga,'' ujarnya.

Secara terpisah, Amsori selaku ketua APDESI, mengapresiasi rencana mobil siaga di setiap desa. Menurut dia, hal ini sangat dibutuhkan di desa-desa, terutama untuk membantu masyarakat yang sakit dan harus dibawa ke rumah sakit yang jauh dari desa.

''Kami semua kepala desa sangat mendukung anggaran mobil siaga desa. Kami ucapkan terimakasih kepada DPRD dan Bupati bogor,'' kata pria yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Sukamakmur Kabupaten Bogor ini.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement