Kamis 04 Aug 2016 05:56 WIB

MPJ: Ustaz Yusuf Mansur Pewaris Tahta Betawi

Ustaz Yusuf Mansur
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Ustaz Yusuf Mansur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pendiri Ponpes Daarul Qursn Ustaz Yusuf Mansur disebut layak diusung sebagai bakal calon gubernur (bacagub) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017. Divisi Jaringan Majelis Pelayan Jakarta (MPJ) Ustaz Haikal Hassan memuji kiprah Yusuf Mansur selama ini yang berjuang untuk umat.

“Pewaris tahta Betawi masih banyak. Salah satunya cucunya guru Mansur dari jembatan lima (Yusuf Mansur),” kata Haikal dalam pengajian jamaah mushala Al-Kautsar di Jalan Belly VIII, Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (3/8) malam WIB.

Haikal mengatakan, Indonesia, termasuk Jakarta didirikan oleh para ulama. Jakarta didirikan oleh Fatahillah yang selanjutnya juga banyak melahirkan alim ulama. “Mari selamatkan Jakarta. Kembalikan Jakarta kepada pewaris tahta yang sebenarnya,” kata Haikal.

Hasil survei terkini yang dipublikasikan lembaga survei Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) pada 21 Juli 2016 menunjukkan, dalam simulasi Pilgub DKI diikuti dua kandidat, bila pejawat Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berhadapan dengan Yusuf Mansur maka elektabilitas masing-masing sebesar 59,6 persen dan 22,3 persen. 

Elektabilitas Yusuf Mansur itu dinilai potensial sebagai pesaing Ahok di Pilgub DKI mendatang. Mengingat, elektabilitas Yusuf Mansur berada di atas tokoh lainnya, tak terkecuali Sandiaga Salahudin Uno, bacagub DKI yang diusung Partai Gerindra yang hanya meraih angka 19,2 persen bila berhadapan dengan Ahok.

Dalam ceramahnya, Ustaz Yusuf Mansur sesekali melempar candaan kepada para jamaah soal Pilgub DKI, yang ramai menyita perhatian masyarakat. “Nyoblos siapa nanti?” katanya.

Tak hanya itu, Yusuf Mansur pun kembali bercerita kepada para jamaah soal perjalanan hidupnya. “Nama saya ini ada fase perjalanannya. Dulu dipangil Dul, kemudian Tad, kemudian Gub, bentar lagi Pres. Insya Allah,” ucapnya berseloroh.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement