Rabu 07 Sep 2016 22:13 WIB

MPJ Berikan Plakat Penghargaan pada Rhoma Irama

Red: Ilham
MPJ bertemu Rhoma Irama dan memberikan plakat penghargaan sebagai tokoh umat, Rabu (7/9).
Foto: Istimewa
MPJ bertemu Rhoma Irama dan memberikan plakat penghargaan sebagai tokoh umat, Rabu (7/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Majelis Pelayan Jakarta (MPJ) mendatangi kediaman Rhoma Irama di kawasan Pondok Jaya Mampang, Jakarta Selatan untuk menyerahkan plakat pada Rabu (7/9), sore. Plakat tersebut sebagai penghormatan MPJ kepada Rhoma Irama sebagai Tokoh Umat.

Rombongan MPJ dipimpin Koordinator Jaringan MPJ Ustaz Taufan Maulamin, Wakil Ketua Badan Pekerja MPJ Jamil Azzaini dan anggota Badan Pekerja MPJ lainnya. Sedang Rhoma Irama didampingi Akmal Nusaeri Basral yang merupakan salah satu Wakil Ketua Umim Partai Idaman.

Dalam pertemuan tersebut, Rhoma menyarankan agar MPJ lebih aktif menjadi perekat umat untuk mempersatukan suara umat Islam dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Rhoma menyambut baik semangat MPJ yang selama ini merekomendasikan calon gubernur Muslim kepada masyarakat DKI Jakarta dan partai politik.

Secara khusus, MPJ meminta Rhoma Irama untuk menjadi anchor dan tokoh utama pada Apel Akbar dan Doa Kepemimpinan Ibu Kota Negara yang rencananya akan diadakan pertengahan September 2016.

"Rhoma Irama menyatakan kesanggupannya untuk menghadirkan Soneta dalam Apel Akbar dan Doa tersebut demi menggalang solidaritas gerakan Islam yang lebih besar," kata Taufan Maulamin melalui siaran pers yang diterima Republika.co.id, Rabu (7/9).

Rhoma menyatakan keprihatinan dengan kondisi masyarakat saat ini dan berharap umat Islam bersatu pada Pilkada DKI Jakarta 2017, mendatang. Pada kesempatan ini, MPJ menyerahkan plakat penghargaan kepada Rhoma Irama sebagai Tokoh Umat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement