Kamis 28 Jul 2016 15:19 WIB

Ade Komarudin Merasa Indonesia Terhina oleh Kelompok Abu Sayyaf

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Angga Indrawan
Gerilyawan Abu Sayyaf.
Foto: historycommons.org
Gerilyawan Abu Sayyaf.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR RI Ade Komarudin berharap pemerintah bisa mengambil sikap tegas untuk menindak kelompok Abu Sayyaf. Bahkan kalau perlu, kelompok tersebut dibunuh karena telah mengancam bangsa Indonesia.

"Saya bilang dari dulu, bunuh itu Abu Sayyaf baik secara militer atau apapun. Masa satu orang bisa mengancam republik yang besar ini," kata Akom di Gedung DPR RI Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (28/7).

Akom menyayangkan terus berulangnya penyanderaan terhadap Warga Negara Indonesia oleh Kelompok Abu Sayyaf. Bahkan, dia merasa kelompok tersebut telah menghina Bangsa Indonesia.

"Kita ini bangsa apa kok terhina banget. Seorang Abu Sayyaf bisa ngancam-ngancam bisa meres-meres (memeras)," ucap Akom.

Politikus Partai Golkar tersebut berpendapat, terus berulangnya penyanderaan terhadap Warga Negara Indonesia oleh Kelompok Abu Sayyaf karena pemerintah terlalu lembek. Namun begitu, menurutnya, kita harus tetap menghargai langkah-langkah yang diambil pemerintah dalam menghadapi kelompok Abu Sayyaf.

"Orang ini jika kita terlalu lembek ya begitu, makanya negara ini harus mau dihargai," terang Akom.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement