Kamis 28 Jul 2016 13:48 WIB

SBY Ucapkan Terima Kasih kepada Rizal Ramli, Ada Apa?

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nur Aini
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Foto: SBY
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengucapkan terima kasih dan penghargaan terhadap mantan menteri koordinator bidang kemaritiman Rizal Ramli yang mengakhiri masa tugasnya sebagai menteri koordinator bidang kemaritiman dalam Kabinet Kerja Jilid II. Dalam video berdurasi 2 menit 13 detik tersebut, SBY secara khusus mengucapkan terima kasihnya kepada Rizal Ramli. Tetapi, dia tidak mengungkap alasannya memberi penghargaan tersebut.

"Kepada Bapak Rizal Ramli yang mengakhiri tugasnya, Partai Demokrat mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya," kata dia, dalam akun Youtube pribadinya, Rabu (27/7) malam.

Ia menilai, nama, prestasi, dan pengabdian Rizal Ramli akan tercatat oleh negara. Selain mengucapkan terima kasih, presiden keenam Indonesia itu juga mengucapkan selamat kepada sosok-sosok yang baru bergabung dalam Kabinet Kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ia berujar, di antara sejumlah nama yang bergabung, ada dua sosok yang pernah bertugas dalam jajaran pemerintahan sebelumnya, yakni Wiranto dan Sri Mulyani. "Selaku pribadi, saya sebagai pimpinan Partai Demokrat, saya ucapkan selamat kepada menteri baru yang dilantik, semoga sukses," ujar dia.

Selain itu, SBY juga mengucapkan selamat kepada Partai Golkar dan PAN yang baru saja bergabung dengan pemerintah. Ia berharap, kedua partai politik tersebut dapat menguatkan dan mengefektifkan pemerintahan Presiden Jokowi.

Kendati Demokrat berada di luar jajaran pemerintahan, SBY memastikan, parpolnya akan tetap berkontribusi bagi kepentingan rakyat Indonesia. Namun, ia memastikan, Partai Demokrat siap mengkritisi kebijakan pemerintah yang tidak prorakyat dan bertentangan dengan hukum Indonesia.

"Kami akan mendukung penuh setiap kebijakan dan tindakan pemerintah yang prorakyat," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement