Ahad 17 Jul 2016 22:36 WIB

Ketua DPD Dorong Wahdah Islamiyah Lahirkan Banyak Pengusaha

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Angga Indrawan
Irman Gusman
Foto: dok DPD RI
Irman Gusman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman mendorong ormas Islam Wahdah Islamiyah fokus terhadap pengembangan ekonomi kedepannya. Irman mengharapkan banyak lahir pengusaha dari organisasi tersebut. Irman mengatakan pengangguran dan kemiskinan merupakan tantangan yang dihadapi saat ini. Karena perhatian terhadap ekonomi sangat penting.

"Ormas harus bersatu membangun ekonomi umat," kata Irman dalam orasi kebangsaan di hadapan peserta Muktamar ke-3 Wahdah Islamiyah, di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Ahad (17/7).

Pemerintah saat ini sedang berupaya membangun perekonomian yang lebih baik. Tax Amnesty, menurut Irman salah satu cara membangun bangsa. Untuk itu, Irman menegaskan, Wahdah Islamiyah harus melahirkan banyak pengusaha. Namun, tutur Irman, menjadi pengusaha bukan sebatas tujuan kekayaan melainkan menciptakan kemandirian.

Irman berharap dengan Wahdah Islamiyah membangun pondasi ekonomi yang kuat maka akan menjadi kekuatan dalam membangun bangsa. Sebab jika tidak demikian dalam kurun waktu 15-20 tahun akan datang masyarakat sendiri tidak akan mendapatkan apapun.

"Justru akan dimanfaatkan orang lain," tuturnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement