Jumat 15 Jul 2016 21:41 WIB

Truk Terguling, Denpasar-Gilimanuk Lumpuh 5 Jam

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Ilham
Truk terguling (ilustrasi)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Truk terguling (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Akibat truk terguling di KM 36 jalan Denpasar-Gilimanuk, jalan utama di Bali selatan itu lumpuh total sekitat lima jam, Jumat (15/7). Kemacetan terjadi sepanjang sepuluh kilometer ke arah barat dan juga 10 kilometer ke arah timur dari tempat kejadian.

“Saudara saya sejak 14.00 Wita sudah berada di kawasan Soka, sampai jam 18.00 Wita belum sampai Denpasar,” kata Ketut Suarnawa.

Truk besar menyerupai kontainer, terguling sejak pagi hari di Desa Bajera Kabupaten Tabanan. Namun baru siang hari bisa dievakuasi. Proses evakuasi itulah yang menutup badan jalan, sehingga menimbulkan kemacetan total.

Dari pemantauan Republika.co.id, kendaraan pada awalnya hanya berjalan merayap. Namun karena kendaran terus menumpuk dan akhirnya macet total. Proses evakuasi dimulai sekitar 13.00 Wita, dan baru berakhir sekitar 18.00 wita.

Sejumlah kendaraan bus antar kota antar provinsi yang mendengar jalur selatan tutup total, memutar haluan melalui jalur utara. “Daripada menunggu waktunya tidak jelas, lebih baik pilih jalur utara,” kata Yudhi, salah seorang sopir travel asal Denpasar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement