Sabtu 02 Jan 2016 19:42 WIB

Truk Kontainer Terguling Tutupi Ruas Tol Jagorawi

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Angga Indrawan
Garis Polisi
Foto: Antara/Fanny Octavianus
Garis Polisi

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Truk kontainer mengalami kecelakaan terguling di Tol Jagorawi Km 15 Cimanggis Kota Depok, Sabtu (2/1) petang. Peti kontainer menutupi badan jalan hingga membuat kemacetan panjang terjadi dalam tol

Kapolresta Depok Kombes Pol Dwiyono mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Truk kontainer memuat bahan celana kehilangan kontrol dan akhirnya terguling.

“Petugas Polantas Polresta Depok dibantu PJR Tol Jagorawi mengevakuasi peti kontainer yang menutupi badan jalan dengan menggunakan mobil kendaraan berat,”ujar Setiono di Mapolresta Depok, Sabtu (2/1).

Pihak Polantas Polresta Depok mengurai kemacetan yang terjadi, kendaraan dari arah Bogor menuju Jakarta hanya bisa dilalui satu jalur melalui bahu jalan.

“Hampir sebagian jalan tertutup badan peti kontainer yang terjatuh, secara pelan-pelan kendaraan melewati bahu jalan,”tutur Dwiyono.

Menurut Dwiyono, penyebab kontainer mengalami kecelakaan, diduga karena tiba-tiba rem truk terkunci dan langsung mobil berbelok ke lawan arah.

“Sopirnya sudah dimintai keterangan petugas. Diduga karena masalah pada rem yang tiba-tiba terkunci membuat kontainer terguling,” kata Dwiyono. 

Baca juga: Dua Gerbong KA Terbakar Saat Diperbaiki

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement