Selasa 12 Jul 2016 10:37 WIB

Sempat Tergulung Ombak Pangandaran, Ade Berhasil Selamat

Gelombang tinggi
Foto: treehugger.com
Gelombang tinggi

REPUBLIKA.CO.ID, PANGANDARAN — Wisatawan asal Kabupaten Ciamis yang tengah berlibur di Pantai Pangandaran mengalami kecelakaan. Korban bernama Ade Mulyadi (34 tahun), warga Desa Mandalare, Kecamatan Panjalu. 

Ia tenggelam dan tergulung ombak saat berenang di Pos IV Lifeguard  depan Hotel Sandaan. Peristiwa tersebut terjadi Selasa (12/7) sekitar pukul 08.30 WIB.  ‘’Saat kejadian korban berenang ke tengah laut. Tiba-tiba datang ombak besar dan menggulung korban hingga tenggelam,’’ kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Drs Yusri Yunus kepada para wartawan.

 

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan istri korban bernama Rika (33). Tim penjaga pantai yang tengah berjaga tak jauh dari lokasi langsung turun tangan. Anggota tim yang melakukan pertolongan dilengkapi dengan perahu motor.

Baca juga, Seluruh Korban Kapal Tenggelam di Paser Telah Ditemukan.

Beberapa saat kemudian tim penyelamat menemukan korban dalam kondisi hidup namun kelelahan. Tim kemudian membawa korban ke darat dan langsung dilarikan ke Puskesmas Pangandaran. ‘’Korban berhasil diselamatkan oleh tim bersama personal Satpol Air Pangandaran,’’ujar Yusri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement