Senin 11 Jul 2016 16:10 WIB

Parkir Masih Jadi Masalah Liburan Lebaran di Yogya

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Dwi Murdaningsih
Wisatawan melintasi pedestrian di dekat lahan parkir sisi timur Jl Malioboro, DI Yogyakarta, Selasa (22/3).
Foto: Antara/Andreas Fitri Atmoko
Wisatawan melintasi pedestrian di dekat lahan parkir sisi timur Jl Malioboro, DI Yogyakarta, Selasa (22/3).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Hasil evaluasi sementara yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan DIY masih ditemukan persoalan terkait dengan perparkiran di wilayah kota Yogyakarta terutama di masa liburan Lebaran 2016 ini,

Hal itu dikemukakan Kepala Dinas Perhubungan DIY  Sigit Haryanta, di sela-sela acara open house Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, di Kepatihan Yogyakarta Senin (11/7).

Pengunjung masih memilih lokasi parkir yang dekat dengan lokasi wisata Malioboro. Masalah parkir ini termasuk pelanggaran tarif parkir. Misalnya untuk parkir mobil ada yang mencapai Rp 15 ribu per mobil.

Menurut dia, penanganan persoalan parkir menjadi kewenangan Pemerintah Kota/Kabupaten. Pihaknya akan terus melakukan evaluasi dan koordinasi lintas sektor terkait perbaikan layanan lalu lintas di DIY agar menjadi perbaikan pada masa liburan berikutnya.

Di bagian lain Sigit mengatakan secara umum lalu lintas sampai hari ini lancar, baik di luar maupun dalam kota, tetapi ada kepadatan. "Karena liburan masih sampai tanggal 17 Juli, maka  sisa waktu kita optimalkan semoga  tetap terjaga. Kami siap membantu masyarakat untuk menjaga kelancaran," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement