Jumat 08 Jul 2016 22:18 WIB

Kronologi Kecelakaan Bus di Cimahi

Kecelakaan lalulintas (ilustrasi)
Foto: Antara
Kecelakaan lalulintas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI -- Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus menyampaikan bus sewaan yang mengalami kecelakaan di Jalan Kolonel Masturi, Kota Cimahi, Jawa Barat, Jumat (8/7) sore, bukan pemudik. Bus tersebut membawa wisatawan asal Karawang yang usai berwisata ke Curug Cimahi.

"Bis itu merupakan bis carteran wisata, para penumpang asal Karawang," kata Yusri kepada Antara melalui telepon seluler, Jumat malam.

Ia menuturkan penumpang bus tersebut usai berwisata ke Curug Cimahi, Kabupaten Bandung Barat. Ketika melintasi Jalan Kolonel Masturi Km 4, Kelurahan Cipageran, Kec Cimahi Utara, bus diduga mengalami rem blong hingga akhirnya terguling.

"Setelah wisata ke Curug Cimahi, saat pulang terjadi laka lantas," katanya.

Kecelakaan Bus Parahyangan Nomor Polisi T 7035 DL tersebut melibatkan kendaraan lainnya yakni mobil Suzuki Katana nomor polisi E 1543 KY dan Kijang Kapsul nomor polisi B 7148 D serta dua kendaraan sepeda motor yang melaju dari arah Cimahi. Akibat kejadian itu dilaporkan sembilan orang termasuk sopir bus meninggal dunia, tujuh orang meninggal dunia di lokasi kejadian, dan dua orang di Rumah Sakit Cibabat.

Sedangkan korban luka ringan dan luka berat masih dilakukan pendataan sambil mendapatkan penanganan medis. Kepolisian masih melakukan identifikasi untuk mengetahui pihak korban yang meninggal dunia dari penumpang bus atau kendaraan lainnya.

Sebelumnya, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB di jalur alternatif menghubungkan Kota Cimahi dengan Kabupaten Bandung Barat. Peristiwa itu bermula ketika bus melaju dari arah Cisarua, Bandung Barat menuju Cimahi diduga mengalami rem blong. Bus tersebut oleng ke kiri lalu menabrak pembatas Perumahan The Orchard dan bengkel tambal ban hingga akhirnya terguling dan menabrak kendaraan lain.

(Baca Juga: Bus Tabrak Mobil Pribadi di Cimahi, 9 Tewas)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement