Jumat 08 Jul 2016 20:01 WIB

Gerindra: Peluang Budi Waseso Maju di Pilgub DKI Semakin Besar

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Hazliansyah
Komjen Pol. Budi Waseso
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A.
Komjen Pol. Budi Waseso

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peluang Budi Waseso (Buwas) untuk maju sebagai Calon Gubernur (cagub) DKI yang diusung Partai Gerindra semakin besar. Gerindra mengusulkan Buwas akan diduetkan sebagai cagub berdampingan dengan Sandiaga Uno sebagai calon wakil gubernur.

"Dalam beberapa hari terakhir ini telah terjadi komunikasi intensif dengan kawan-kawan di DPP dan Fraksi Gerindra di DPR RI yang mengerucut pada pencalonan Buwas. Kami juga akan berkomunikasi menjajaki koalisi dengan PDIP, PPP, PKB dan PKS untuk mengusung pasangan tersebut," ujar Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Jumat (8/7).

 

Berdasarkan anggaran dasar Gerindra, wewenang penentu calon gubernur ada di tangan Prabowo Subianto selaku Ketua Dewan Pembina.

"Saya sebagai anggota dewan pembina dan wakil ketua umum selalu ikut berpartisipasi membantu beliau dengan memberikan masukan-masukan soal perkembangan yang terjadi di tingkat bawah, termasuk soal Buwas ini," kata Dasco

Nama Buwas santer dibicarakan di kalangan Pengurus DPP, kader dan simpatisan Gerindra di DKI baik di media sosial maupun forum-forum pertemuan. Duet Buwas dan Sandiaga Uno adalah pasangan yang ideal untuk mengaplikasikan platform perjuangan Gerindra di DKI.

Menurut dia, Buwas adalah sosok yang tegas dan bersih dengan leadership yang kuat, sementara Sandiaga Uno sangat menguasai penguatan ekonomi kerakyatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement